Senin, 24 Juni 2019

Pasir dan Batu

Ada yang bilang.. 

jika kau membenci sesuatu, seseorang, memiliki kenangan buruk.. tulis lah di pasir.. jika kau mencintai sesuatu, seseorang, hal indah.. tulislah di batu..

Air laut akan menghapuskan kesedihan yang kau tuliskan di pasir.. dan batu akan menyimpan ukiran tulisan indahmu didalam hatinya.. menghapuskan ukiran tulisan pada batu, kau pun akan mengikis batu itu..

semakin dalam ukirannya, semakin besar juga kikisan pada batu itu..

ada yang bilang, kenapa sesorang ada yang cepat menemukan pasangan hidupnya, ada pula yang lama menemukan pasangannya? karena mungkin tentang ikhlas.. berdamai dengan hati dan masa lalunya.. 

jangan pernah membawa masa lalu pada hubungan yang baru.. itu.. hanya akan menimbulkan masalah yang baru.. dan lebih banyak hati yang akan tersakiti..

Kalau kata salah satu ustad.. jangan menanyakan masa lalu pada pasangan kita, yang berlalu biarlah berlalu, lihat dirinya sekarang, yang sudah berubah.. selesaikan dlu masa lalu yang membuat kau berat melangkah.. kemudian, bukalah lembaran baru, terimalah hati yang baru di tempat yang telah bersih dari serpihan masa lalu...

Tidak ada komentar:

yang dicari...

Banyak prasangka ttg ku... Jika harta yg aq cari.. aq sudah menikah lagi tahun2 yang lalu.. Jika nafsu yg aq cari.. aq sudah menikah lagi ta...