Selasa, 28 Mei 2019

Opnesel menyebalkan



Huhuhuhu...
Ngerjain baju model ini bikin aku pengen nangis.. 😢😢 niat cmn 3 jam slesai, ini sampai 6 jam.. dan qodarullah bikin jahitan lain ke pending...

Tiap garis, di jahit satu persatu, habis jahit 1 garis, lgsg disetrika, habis jahit 1, langsg setrika.. ituuuh ada banyak garis jadi banyaaakk setrika T.T

Nama garis2 menyebalkan tapi manis ini adalah opnesel.. 😙😙

Senin, 27 Mei 2019

Gamis polkadot hijau anak



Gamis katun mungil untuk anak manis nan imut 😊😊

Manis sebenrnya gamis nya tuh, cuman kriwilnya lebih besar dripda biasanya, request dari bunda lia, berhubung sang anak dalam masa pertumbuhan keatas, berbeda dengan ibu2nya yang masa pertumbuhannya kesamping yah... Jdi lah si kriwil di perbesar, jdi kalau sudah ninggiin, kriwilnya bisa di kecilin..

Ukuran kriwil kurleb 5 cm, lebarnya kurleb 3 mter.. tingginya kriwil kalau ga salah 19 cm.. heheh

Ya Allah.. salah kan tuh... hiks baru inget kalau model tengah roknya bukan kya gtu, harusnya ada ploy di tengah.. mian mommy sholehah 😢😢

Jdi, baju ini sebenrnya dijahit ulang dri awal gara2 salah pendekin bajunya.. mommy lia maksdnya A aq mudengnya B, jdi lah bikin ulang 😁😁😁

Foto ini sih udah di kash tunjuk ke yg punya, alhamdulillah di acc, ktanya bagus dan lanjutin jahit gamis mommynya.. daannn... Sepertinya mommy lia ga ngeh juga kalau modelnya beda dri awal xixixixixx

Bismillah.. mudah2an pas udah lihat realnya ttp syukah.. 😣😣


Rabu, 22 Mei 2019

My little office


Alhamdulillah.. sekotak ruangan tempat aku berkreasi dengan kain, gunting, benang...

Lagi jahit, keinget perjuangan hingga memiliki ruangan khusus aku kerja, mungkin masih jauh dri sempurna jika dibandingkan dengan ruang kerja yang sesungguhnya.. tapi bagi aku, ini sudah cukup 😊😊

Awal pindah kerumah ibu, jahitan semua ditaruh di lantai atas, berhbung lantai atas terbuat dri kayu, dan rumah cukup lama umurnya, takut rubuh karena beratnya mesin2 jahit, jadilah pindah ke bawah.. ke kamar sendiri.. ada kurleb setahun di lantai atas.. dari 1 mesin kecil, bertambah mesin obras, bertambah mesin jahit besar.. pindah ke kamar depan, alhamdulillah bertambah 1 mesin jahit besar..

Saat itu tidur di... Kamar ibu, semua numplek disana xixix aq, icha, ibu dan adik.. kadang2 aku dan icha tidur bersama mesin xixixix..

Menjalani itu semua bertahap, satu persatu, langkah perlangkah, ga perlu lari, cukup sedetik sedetik.. semenit semenit.. sejam.. sehari.. seminggu.. sebulan.. setahun.. mungkin itu cara Allah swt menguatkan aku 😊

Banyak pelajaran yang diambil.. entah itu dalam hal menjahit atau dalam hal berinteraksi dengan orang2..

Belajar dari kesalahan diri sendiri maupun kesalahan orang lain.. belajar melihat mana ketulusan mana yang pura2, mana yang benar2 peduli dan mana yang hanya ingin melihat kita jatuh lebih dalam lagi...

Back to lantai atas..
Alhamdulillah Allah swt ngash rezeki lagi untuk memperbaiki lantai atas, dan walah.. jadilah ruanganku menjahit.. dan kami bisa tidur kembali di kamar sendiri.. tanpa mesin.. xixixix 😊

Luruskan niat, semua karena Allah..

Satu kufu..

Ada yang mengajarkan ilmu tentang satu kufu.. Ketika telah paham ilmu tersebut, euphoria untuk yang sekufu itu.. kuat... Lambat laun.. sete...