Jumat, 29 Maret 2013

Bisu Multitalenta

Aku sebenarnya multitalented... (hehehe ke-PD-an mode on)
Aku cepat tanggap, mudah beradaptasi, dan cepat belajar sesuatu yang diajarkan padaku,.. ketiga kelebihanku itu, alhamdulillah aku bisa mengerjakan apa saja yang masih di lingkup wajar n normal... programming, develop, managing, accounting, sewing, writing, cooking, coding, editing, creating, graphic.. apa aja kecuali yang tatap muka langsung dengan orang, insyaallah aku bisa... yap, kelemahan aku 1, aku tidak bisa berbicara dengan baik aka tidak lancar berbicara, aku lebih senang berbicara lewat tulisan. Aku kesulitan berbicara lancar jika aku ada dalam suasana tegang (menurutku, yang pasti menurut orang normal itu ga tegang sama sekali), tapi jika dalam situasi tertentu, aku bisa berbicara dengan lancar, bahkan lebih baik, tapi jarang sekali moodku baik seperti itu T_T

Pernah gara2 kelemahan aku ini, aku gagal tes wawancara, padahal kalau bicara aku lancar, aku kemungkinan besar diterima (PD? iya dong ;) tes ESDM gituh, jurusan IT pula, dari ribuan, lolos ke ratusan, lolos ke puluhan, dan ketika wawancara ringgal 8 orang dan aku wanita satu2nya.. tapi gara2 aku tegang jadi aku kesulitan berbicara dan bisa di tebak dong kalau GAGAALL!!!! #jambakrambutjedotintembok  setiap inget itu... gendek banget deh T_T  itu.. 4,5 tahun yang lalu, tapi masih seperti kemaren2.. dan itu artinya kemampuan berbicara aku hanya sedikit bertambah.. :(

Satu-satunya cara untuk mengatasi kelemahan aku adalah dengan berlatih berbicara dan melatih percaya diri aku sendiri (gini2 aku termasuk takut ketemu orang, berbicara aja belepotan, apalgi ketemu orang?) masalahnya, berlatih sama siapa? kalau ngobrol sama kaca, kesannya aneh.. (apa akunya yang aneh yah?) ngobrol sama icha? bocah masih 3 tahunan diajak ngobrol kerjaan aku mana nyambung??... Ada yang mau jadi pelatih berbicara aku? xixixi yang pasti, aku orangnya ngeboosenin.. :D

Yap, seperti judul artikel kali ini, aku merasa seperti orang bisu yang multi talenta.. ;) seberapa banyakpun keahlian kamu ,kalau kamu sulit berbicara, itu akan mempersulit lagkahmu..

SEMANGATTT!!!  ^____^

Sabtu, 23 Maret 2013

Ini mauku, Maumu apa? ;)

Melihat halaman yang siap untuk ditulis, jadi tiba2 lupa mau nulis apa ^_^

Sepertinya beberapa bulan belakangan ini, saya menderita sindrom hilang diri (apa sih rini ini..) apa sih tujuan hidup? apa sih yang ingin saya lakukan? apa sih titik titik.?....

Untuk tujuan hidup, saya tidak tahu apa.. (ceritanya belum nemuin..)
Untuk apa yang ingin saya lakukan? buanyak.. dari memajukan web pusat-training.com, -yang seringnya terhambat gara2 kurang percaya diri, karena ditolak kerjasama 2 kali karena bahasa saya kurang resmi alias kurang terasa profesional, padahal selalu ada saat kerjasama untuk pertama kali... tapi kenapa anda tiba2 memutuskan tidak jadi??? --> kepada provider yang menolak saya #sambiljenggutrambutkanankiri- Well.. saya ambil positifnya.. agar saya lebih banyak belajar dan semakin semangat #tapikenapasemakinmundur?

Yang ingin saya lakukan lainnya adalah menjahit.. sewing.. jahit baju, jahit cover set, jahit seprei, jahit ini itu... karena terlalu banyak inginnya, jadi bingung sendiri mau jahit apa.. -_-"
Kemudian, saya ingin melajutkan translate sinopsis drama korea dan bikin sinopsis sendiri...
hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah, membuat buku, tidak yang muluk2, tidak yang seperti buku2nya orang pintar, haya buku biasa tentang alur pikiran saya, agar pikiran saya lebih terarah... hehehhe

wish me luck yap ;)

ga kebayang deh gimana caranya mewujudkan semua itu? kapan ngurus rumah n anak?? but.. kalau kata orang2.. CAIYOOOO.. SEMANGAAAT... FIGHTIINGG... GANBATEEEE!!!!