Kamis, 23 Mei 2013

[Web] Dropdown Menu on Wordpress

Dummy me... -_-"

Sampai panas dingin n deg2an nyariin dropdown menu di wordpress, download plugin n tetp ga ngerti, pas ga sengaja naro menu lebih ke kanan, baru deh bilang "Ooo.. gini toh caranya" hahahaha

Just put the menu you want to be drop down menu below the menu you want to be the parent of menu..

Sabtu, 18 Mei 2013

[Web] Slide on Lugada Theme in Wordpress

Mmmmm...

Lugada Theme... dia memiliki fasilitas slide, tinggal masukkan url dan upload gambar di cpanel, n it's done.. but the problem is, it's not that simple as i thought..

my first home page is the latest post, not a static page, on the web that i've search, all talk about how to show the slide if the first page is a static page...

i try to change my first home page with a static page, n change the code in header.php (on the last coding)
change in_home with in_front_page, but it doesn't work, in other article said that change in_home | in_archive with in_home | in_static_page and it's doesn't work either, so i search again in google, i found an article, n said switch between the first line with the second line, n it's doesn't work too..

all day i try to solve it but i fail, i'm so depressed.. aaaa

in d end of the day, i chat with my friends, tell about my problem, then he help me and wallaaah.. it's done just not in an hour.. aaaa -_-"  so different bteween amateur and pro hahahha

so, my problem is in the link, the URL's hahhahha

the sample from lugada is : http://localhost/theming/wp-content/uploads/2012/04/slide1.png

so, i change localhost with my domain,
change theming with home/myfolder/public-html/../wp-content/images/pic.png

because it's doesn't work, i change it again with erase home/myfolder.. so the urls is mydomain/public-home/.../wp-content

dan ternyata, link yang dibaca oleh lugada adalah

http://mydomain/wp-content/themes/lugada/images/slide2.png

hohoohohoho itu langsung to d point, direct to wp-content.. -_-"

i think the lugada wrong write the example for url aaaaaa

but alhamdulillah, it's solved.. ^_^  amiiin..

if you want to see how is my slide look like, come and see my site, http://pusat-training.com

i hope it's useful... ;)

Kamis, 16 Mei 2013

[Web] Insert Table on Article Wordpress

Melanjutkan pembahasan kemaren tentang upgrade dari joomla 1.5 ke 2.5 webnya aku ternyata... GATOT... T_T

Sebelumnya sudah aku backup semuanya, lalu aku upgrade langsung lewat joomla 1.5, ttp gagal, ternyata harus diutak-atik dulu lewat cpanel, aku utak-atik lah cpanel, dan ga sengaja aku delete backup DB nya :'(
aku coba bersihin cpanel, trus langsung install joomla 2.5.. dan eng ing eng.. error jugaaa... T_T

aku malas mencari tahu apa penyebabnya hehe jadi, setelah dapat masukan dari teman, lalu aku beralih ke Wordpress (miaan joomla..  bukan bermaksud untuk berpindah hati.. )

awalnya cukup pusing, fiturnya masih belum nemu yang seperti fitur joomla, salah satunya seperti memasukkan table dalam sebuah article, susahnya menemukan table yang sesuai keinginan. Pada awalnya, cara untuk memasukkan table ke article adalah dengan meng-copy-nya dari word atau membuat table dengan bantuan plugin. Tapi itu ribet, karena harus bolak-balik antara tempat pembuatan table dan article, sedangkan aku harus setiap hari merubah table dan yang dirubahpun bukan 1 atau 2 row... Belum lagi hasilnya yang kurang memuaskan, seperti ukuran field yang besar, sedangkan aku ingin ukuran field yang kecil seperti di Excell..

aku mencari icon insert table yang biasa ada di head article joomla ()... dan nemu lah Ultimate TinyMCE.. fiuh.. ^^

Semoga sharingan ini bermanfaat ;)

Progress in Life



Progress..

Terkadang, progress dalam hidup ini sering kali ingin kita hilangkan, terkadang, kita sebagai manusia, ingin langsung menuju Hasil tanpa harus melewati progress nya terlebih dahulu…

Ketika sedang main game, ingin rasanya menamatkannya, ketika sedang menonton sinetron, ingin rasanya tahu endingnya seperti apa.. (terutama nnton film drama korea ^^), ketika sedang pacaran, ingin cepat tahu endingnya seperti apa?...

Perasaan tidak sabar didalam hati, terkadang malah membuat ending tidak seperti yang kita inginkan.

Progress itu penting, menyebalkan, menyenangkan, seru, bikin marah, frustasi, bikin ketawa2 sendiri, bikin nangis, dan belasan perasaan yang lain. Tapi yang paling banyak diingat di memori kita, dikenangan kita adalah progress, bukan hasil, bukan hari dimana seorang menyatakan cintanya, bukan hari dimana buku kita berhasil diterbitkan, bukan dimna hari ketika seseorang menikah, bukan dimana  hasil indah lainnya, karena progress adalah langkah2 yang panjang menuju hasil.

Ya, setiap hasil dari progress itu adalah indah, baik, tidak ada yang buruk. Jika hasilnya sedih, jelek, buruk, tidak seperti yang kita inginkan, berarti kita masih didalam progress untuk mendapatkan hasil yang indah…

“kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda”

Sering kita mendengar motto itu, setiap orang yang berfikiran positif dan maju kedepan, pasti setuju dengan motto tersebut, karena itu membangkitkan dan menambah harapan kita untuk tetap maju.

Setiap langkah memiliki 2 pilihan, kerjakan atau tidak, bila dikerjakan, dengan hati senang atau tidak, bila tidak, mau tetap menjalani atau berhenti.

Piliihan ada ditangan kita, jika kita pusing membayangkannya, tuangkan dalam kertas, jadi terlihat pikiran kita itu seperti apa ;)

Semangat!! Keep Fighting!! Keep Positive Thinking…


Rinnie Yanita E
Administration Staff
0812-8752-1111
www.pusat-training.com


Senin, 08 April 2013

[Web] Cara Setting ReCaptcha di Chronoforms Joomla v1.5x

Kali ini aku mau bahas tentang ReCaptcha..

Gara-gara formulir aku kena spam, walhasil aku pasang ReCaptcha, Captcha biasa ga berhasl nyaring spam yang ganggu formulir aku, mudah2an dengan ReCaptcha keluaran google ini bisa menangani kegelisahan aku.. (halah ^^)

Agak mentok juga sebenernya, setelah browsing2, akhirnya nemu cara pasang ReCaptcha.. gini caranya :

  1. Daftar dulu ReCaptcha untuk web kamu, bisa daftar di https://www.google.com/recaptcha
  2. Setelah dapat Public Key sama Private Key, SImpan dengan baik dan benar :D kalau aku, halaman ta' bookmark biar gampang kalau mau cari lagi (alias males copas)
  3. Buka Joomla kamu, buka Chronoforms, buka wizard edit, buka Event
  4. Tambahkan Load ReCaptcha pada On Load, klik tombol Configure (kanan atas pada box On Load), Masukkan Public Key yang udah kamu dapat ketika mendaftar ReCaptcha. bdw kamu bisa ganti warna tampilan ReCaptcha yang kamu mau.
  5. Tambahkan Check ReCaptcha pada On Submit, pada tombol Configure, masukkan Private key nya.
  6. Pada kolom On Fail, aku masukkan Load ReCaptcha, maksud aku agar kalau fail, ReCaptcha nya muncul lagi, jadi re-load recaptcha hehehhe
  7. Semua diatas ga bakalan muncul kalau kamu ga nambahin perintah ReCaptcha pada Review, Nah Pada Review, pilih Custom Elemet(HTML/PHP) pada Advance Element, masukkan code {ReCaptcha}, jangan pilih captcha input yang ada di basic element ya..
 By the way, pada kolom  On Success, aku masukkan perintah save DB, email(agar form yang telah terisi juga dikirimkan ke email aku, ceritanya sih biar mantau siapa aja yang sudah isi formulis aku), lalu aku masukkan perintah Thanks Message..

kali aja ada yang mau liat contoh form yang aku buat bisa klik di http://www.pusat-training.com/index.php/registrasi-form.html

well that is it.. semoga berhasil yaaaa ^_^
ganbate, caiyo, fighting , SEMANGATTTTT... :D

Jumat, 29 Maret 2013

Bisu Multitalenta

Aku sebenarnya multitalented... (hehehe ke-PD-an mode on)
Aku cepat tanggap, mudah beradaptasi, dan cepat belajar sesuatu yang diajarkan padaku,.. ketiga kelebihanku itu, alhamdulillah aku bisa mengerjakan apa saja yang masih di lingkup wajar n normal... programming, develop, managing, accounting, sewing, writing, cooking, coding, editing, creating, graphic.. apa aja kecuali yang tatap muka langsung dengan orang, insyaallah aku bisa... yap, kelemahan aku 1, aku tidak bisa berbicara dengan baik aka tidak lancar berbicara, aku lebih senang berbicara lewat tulisan. Aku kesulitan berbicara lancar jika aku ada dalam suasana tegang (menurutku, yang pasti menurut orang normal itu ga tegang sama sekali), tapi jika dalam situasi tertentu, aku bisa berbicara dengan lancar, bahkan lebih baik, tapi jarang sekali moodku baik seperti itu T_T

Pernah gara2 kelemahan aku ini, aku gagal tes wawancara, padahal kalau bicara aku lancar, aku kemungkinan besar diterima (PD? iya dong ;) tes ESDM gituh, jurusan IT pula, dari ribuan, lolos ke ratusan, lolos ke puluhan, dan ketika wawancara ringgal 8 orang dan aku wanita satu2nya.. tapi gara2 aku tegang jadi aku kesulitan berbicara dan bisa di tebak dong kalau GAGAALL!!!! #jambakrambutjedotintembok  setiap inget itu... gendek banget deh T_T  itu.. 4,5 tahun yang lalu, tapi masih seperti kemaren2.. dan itu artinya kemampuan berbicara aku hanya sedikit bertambah.. :(

Satu-satunya cara untuk mengatasi kelemahan aku adalah dengan berlatih berbicara dan melatih percaya diri aku sendiri (gini2 aku termasuk takut ketemu orang, berbicara aja belepotan, apalgi ketemu orang?) masalahnya, berlatih sama siapa? kalau ngobrol sama kaca, kesannya aneh.. (apa akunya yang aneh yah?) ngobrol sama icha? bocah masih 3 tahunan diajak ngobrol kerjaan aku mana nyambung??... Ada yang mau jadi pelatih berbicara aku? xixixi yang pasti, aku orangnya ngeboosenin.. :D

Yap, seperti judul artikel kali ini, aku merasa seperti orang bisu yang multi talenta.. ;) seberapa banyakpun keahlian kamu ,kalau kamu sulit berbicara, itu akan mempersulit lagkahmu..

SEMANGATTT!!!  ^____^

Sabtu, 23 Maret 2013

Ini mauku, Maumu apa? ;)

Melihat halaman yang siap untuk ditulis, jadi tiba2 lupa mau nulis apa ^_^

Sepertinya beberapa bulan belakangan ini, saya menderita sindrom hilang diri (apa sih rini ini..) apa sih tujuan hidup? apa sih yang ingin saya lakukan? apa sih titik titik.?....

Untuk tujuan hidup, saya tidak tahu apa.. (ceritanya belum nemuin..)
Untuk apa yang ingin saya lakukan? buanyak.. dari memajukan web pusat-training.com, -yang seringnya terhambat gara2 kurang percaya diri, karena ditolak kerjasama 2 kali karena bahasa saya kurang resmi alias kurang terasa profesional, padahal selalu ada saat kerjasama untuk pertama kali... tapi kenapa anda tiba2 memutuskan tidak jadi??? --> kepada provider yang menolak saya #sambiljenggutrambutkanankiri- Well.. saya ambil positifnya.. agar saya lebih banyak belajar dan semakin semangat #tapikenapasemakinmundur?

Yang ingin saya lakukan lainnya adalah menjahit.. sewing.. jahit baju, jahit cover set, jahit seprei, jahit ini itu... karena terlalu banyak inginnya, jadi bingung sendiri mau jahit apa.. -_-"
Kemudian, saya ingin melajutkan translate sinopsis drama korea dan bikin sinopsis sendiri...
hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah, membuat buku, tidak yang muluk2, tidak yang seperti buku2nya orang pintar, haya buku biasa tentang alur pikiran saya, agar pikiran saya lebih terarah... hehehhe

wish me luck yap ;)

ga kebayang deh gimana caranya mewujudkan semua itu? kapan ngurus rumah n anak?? but.. kalau kata orang2.. CAIYOOOO.. SEMANGAAAT... FIGHTIINGG... GANBATEEEE!!!!

Minggu, 06 Januari 2013

this rainy sunday

subuh-subuh ngoprek web ^_^
rasanya tuh plong kalau udah nyelesaiin projek, ga kepikiran lagi n puas dengan hasilnya.. hohohooho
web yang simple banget, tapi bwt newbie kaya aq, ada beberapa kendala2 yang bisa dengan mudah dikerjakan oleh yang udah pada expert ;)

sekarang, mulai belajar cake php..
bismillah.. mudah2an cepat paham,,...

amiin...