Sabtu, 29 September 2012

Modus Bisnis (baru?)

Dear papse in there.. :)

hadeuh paps, stressfullo diriku paps...
emmm.. tth bngung cerita dari mna coz smua saling berkaitan..
well...
mmh kena tipu orang, rumah yang tadinya mau dikontrakin, somehow jadi digadaiin sama mmh..
now, tth pula yg harus beresin, padahal mmh blng tth ga dikasih warisan dri rmh itu, hadeuh...
kalau tth ga ikut campur, pasti urusannya tambah panjang, berbelit, dan berurusan sama polisi dkk...
n ga ada juga yang mau nolongin mmh, secara gitu pah, mmh udah nyakitin hati banyak org, jdi pada ga mau bntuin secara langsung..
uwa bilang kalau uwa ngga bisa turun tangan langsung, soalnya takutnya si mmh mlhan ngomong macem2 yng ga enakin hati, seperti biasanya, mmh klau ditolong sedikit sama kluarga pph pasti blngnya mau ikut campur lah, ngehancurin keluarga kita lah, mau ngambil harta mmh lah, mau ngadu domba lah.. dkk.. panas kuping kan pah dengernya... jadi walhasil ga ada yang mau turun tangan langsung..

kalau dari versi mmh..
mmh minta tolong teh yayah (pembntu mmh) untuk cariin org bwt jual/kontrak rumah, cari lah tuh teh yayah, ga tau ada cerita apa diantara teh yayah n mba nori, datanglah mba nori ke mmh, nanyain rumah, mba nori bilang kalau nyari rumah yang digadai, mmh blng kalau rumahnya ngga digadai, tapi dikontrak (baru ngeh, bukannya mmh nyari org bwt beli rmh?) mungkin ada pembicaraan diluar itu antara mba nori sama teh yayah, sampai ujungnya gadai.
mba nori datengin mmh lagi, blng kalau dia udah mau keluar dari rumah yg sebelumnya, mngknya buth cepet dapat rumah, karena mmh kasian, jadilah mmh bilang iya, tapi mmh blng kalau dia ga ngerti gadai, dia maunya dikontrakan.

mmh dikasih 11jt sma mba nori bwt pindah, pindahlah mamah, lagi repot pindahan, mba nori blng ttg surat perjanjian, mmh bilang nanti dikasih, tapi mba nori keukeuh mau bikinin, jadilah dibikinin sama mba nori. besok2nya mmh dtg kermh yg udah dikontrakin ke mba nori ditemenin sama "ajengan" sama pembantu2nya.

mmh blng dia udah baca suratnya, ada 2 lembar, lembar pertama isinya ttg kontrak/gadai (gadainya dicoret) mmh kasih tunjuk ke "ajengan" ini dan dia cuman iya2 aja. udah gitu ditandatanganilah surat itu. disitu harus ada saksi tth sama pa toto, cmn mamah bilang ga usah, selesai ditandatangan, mmh malah ngasih surat itu lagi ke suami mba nori.

Beberapa mnggu kemudian baru mmh dikasih lagi suratnya, beberapa hari kemudian dibaca sama mmh, dan isi halaman pertama dirubah, semua isinya tentang gadai. Shock lah mmh baca itu

dan tau pah apa rencana mmh? dia mau kesana bulan november sambil bawa uangnya, sambil minta ditemenin "ajengan" sama pak rw mau langsung ngusir mba nori dan kluarga.

tth blng, bukan gitu caranya, pakailah cara kekeluargaan, baik-baik, kalau dia mau main keras, pake mafia segala, kita juga bisa main keras pake mafia (soalnya suaminya ini bilang kalau dia temnnya walikota)

tth smsin mba nori, intinya tth minta dirubah jadi surat kontrak untuk 2 tahun atau bulan nov nanti keluar bersama uang 11jt yang sudah dikurangi setelah menggunakan faslitas rumah itu (baru ngeh, emang 2 KT, 2KM, ruangan2, listrik, air.. emang itu bukan termasuk fasilitas ya?) dan tth blng kalau sekedar informasi kalau itu termasuk penipuan. suami mba nori marah, trus dibilng kalau dia bisa ngelaporin karena pencemaran nama baik.

kalau dari versi suaminya mba nori, suaminya udah bilang kalau dia lagi nyari rumah gadai, trus mmh blng iya gpp, jadi dibuatkanlah surat itu, mmh baca, orang2 yang dibawa mmh juga baca, ditanda tanganilah surat itu (baru ngeh juga, ditelepon tth nanya itu surat yg langsung dibawa mmh, dan dia bilng iya tapi ngambang gtu iya nya).

setelah mba nori dapt sms dari tth, mba nori ke rmh mmh leli, dia blng ttp mau nempatin rumah  itu selma 2 tahun sesuai dengan surat perjanjian..

setau tth, yang namanya gadai itu, kalau kita sudah bayar uang yang dipinjam, maka jaminan kembali kekita,
didalam surat perjanjian, disebutkan "selama jangka waktu 2 tahun" berarti uang 11jt itu bisa dikembalikan sebelum 2 tahun kan?

nah kalau dia keukeuh nempatin rumah itu gimna?
kita bisa ngusir dia tanpa berbelit hukum?

ada yang ngasih saran pah, kalau dia keukeuh pengen mempatin itu selama 2 tahun, kasih aja, tapi kita "siksa" keluarganya, dalam artian, hentikan pasokan listrik, air, pam. kita lihat seberapa kuat mereka tinggal disitu...

hadeuh pph, kapan sih mmh berhenti buat masalah, kenapa sih mmh ga bisa hidup tenang, padahal mmh gaji dari pph n mmh n uang rumh dibgr yg dijual masih ada. tinggal nikmatin hidup apa susahnya sih pah, ade juga keperluannya ngga banyak, mmh padahal bisa kumpulin uang bwt kesehatan ad...
tapi mmh malahan lebih milih ngasih gajinya ke "ajengan" ga jelasnya yg jlas2 penipu, cuman manfaatin sama morotin uang mamah, udah banyak bukti, ttp aja ga percaya...

udah dibantuin gini, ttp aja tth difitnah, dijelekin... T_T
papaaaaaaaahhhhh...
gini nih kalau meluk landak, ga meluk salah, meluk juga salah....

Jumat, 28 September 2012

Surat kecil untuk papah

Dear papah..

gimana kabar papah disana?
maaf karena tth tidak menjadi anak yang baik
maaf tth selalu mengecewakan papah..

hari ini ulang tahun cucu pertama pph yang ke 3, tth minta doanya ya pah..
semoga icha menjadi anak yang shalehah berbakti sama Allah dan org tuanya, baik, rajin, cerdas, pintar, cerdik, banyak teman dan sahabat, disayang semua orang, dimudahkan langkahnya, dicerahkan masa depannya, diberi rezeki halal yang melimpah, diberikan jdoh yang terbaik, ganteng luar dalam, kaya luar dalam, sayang luar dalam, sholeh luar dalam, mencintai icha luar dalam, icha juga mencintai luar dalam, mendapatkan kebahagiaan yg jarang tth dapetin.. ...

tth sekarang berada diosisi pph..
ga heran pph ninggalin tth segitu cepatnya..
dengan semua tekanan ini..
membuat siapapun mendapat serangan jantung

pph orang tersabar yang pernah tth temuin
terbijaksana, terdewasa, terbaik yang pernah tth kenal
tth merasa kasihan setiap kali lihat pph termenung di ruang tamu, sambil memegang jidat dengan 2 jari, dengan lampu temaram..
bayangan itu masih ada dibenak tth sampai sekarng

pph yang selalu melindungi tth dari mmh
pph yang selalu mengajarkan kebaikan..
pah, tth skrg trauma punya keluarga..
mungkin ini yang terakhir buat tth..
meskipun suatu saat ini berakhir..
ttp itu yang terakhir..
ga mau cari lagi
ga mau memulai lagi
takut untuk memulai
takut sakit lagi
takut ga bisa bertahan..

tth kangen pph..
dengan semua tekanan ini..
mungkin tth akan nyusul pph
dengan cara yang sama ketika pph pergi..
karena akhir2 ini, tth merasakan sakit didada lagi..

pph..
datg ya ke mimpi tth..
tth pengen dipeluk pph lagi
nyender di bahu pph lagi
kepalanya di elus lagi....

tth sangat kangen sama pph
cuman satu pinta tth ke mmh, jgn percaya dukun lagi..
tapi icha sama siapa ya pah?? kasan kalau tinggl sama mmh..
tth ga mau icha ngerasaain apa yg tth rasain
difitnah dan dijelkkan didpan org2 tanpa bisa berbuat apa2..

seperti makan buah simalakama
kalau dimakan ibu yang meninggal
kalau ga dimakan ayah yang meninggal
keputusan sulit
pdahal gampang
kasih aja ke yatim piatu
hehehe

tapi sayang ga semudah itu pah
kalau didiemin, nama tth yg jelek
kalau di benerin, nama mmh yg jelek
diem jadi anak durhaka
ngomong lebih2 dari anak durhaka...

pah... tth bisa maafin mamah, tapi ga secepat keinginan pph
buth waktu untuk sembuhin hati tth pah...
maafin tth pah...

segitu ga berharganya kah sebuah nyawa dimata mmh, pah?

Kamis, 27 September 2012

unknow

Tidak kau perhatikan
Setiap kau cerita
Aku pasti tersenyum
Tapi alisku turun...

Tidakkah kau perhatikan..
senyumku menahan tangis
Agar air mata ini tidak keluar

Tidakkah kau perhatikan
Aku tidak pernah benar-benar tersenyum
karena aku sudah kehilangan senyum

aku hanya punya air mata
tapi aku yakin
kau tidak bisa melihatnya

aku pernah dengar..
seseorang pernah merasa beruntung
karena tidak menikah denganku
sejujurnya
aku yang merasa beruntung
tidak menikah dengan orang sepertinya

membayangkan hidup bersamanya
hanya menambah deritaku
bukan mengurangi
aku bersyukur karenanya...

dadaku sakit lagi...

Rabu, 26 September 2012

Aku Hilang


Nafasku terasa sejengkal
Pendek jarak antara yang satu dengan yang lain
Dada ini seperti diremas dengan kencang
Ngilu, sakitnya hingga meringis…

kutahankan hati mendengar semua
yang ku tahu itu kosong
Allah tahu itu kosong
Aku percaya Allah 
Aku percaya karma
Aku percaya suatu saat kebenaran akan muncul

Setiap perlakuan ada alasan sendiri
apakah itu baik
apakah itu buruk
siapa yang lihat
siapa yang menilai

hati ini masih sakit
air mata ini masih keluar
sulitnya mengendalikan
dendam akan terkubur didalam hati
berharap tidak menjadi zombie

berhenti berharap untuk semua
sudah waktunya untuk melepaskan semua
kenangan...
harapan..
impian..
keinginan...
biarkan semua melangkah 
terbawa pergi ombak

aku hanya berdiri disini
dibibir pantai
melihat semuanya pergi
dalam perahu kertas berhias lilin kecil
mengucapkan selamat tinggal
semoga menemukan pelabuhan disana...

Jangan berat padaku
aku tak ingin jadi penghalang
kau punya kehidupan lebih baik
daripada denganku yang suram

biarkan kulihat cahaya lilin menghilang dari sini
kudoakan kau selalu

hidupku..
bukan untukku...
hak istimewa itu...
bukan untukku...

Aku..
sudah hilang...

Selasa, 04 September 2012

once, twice,...

Layatan pertama.. disumpahin masuk jurang..
Layatan kedua... Blacklist dari warisan..
Layatan ketiga... emmm kira2 apa ya? rumah kejatuhan pesawat??

are you really my mom??

thank you for making me alone in this world
thank you for stopping my future
thank you for all what you have done for me...

thank you for make me think that there is no such thing as family.. :)
you make me hate this world...

i have lost, i'm failed, i'm done