Minggu, 30 Oktober 2011

Anak Durhaka

Ada cerita anak durhaka tapi masuk surga -> anak durhaka menurut pandangan manusia, anak shaleh/shalehah menurut pandangan Allah -> berarti orang tuanya yang menyebarkan hal buruk sehingga orang-orang berfikir anak itu adalah anak durhaka...

media-media seringnya membahas anak yang durhaka kepada orang tua.. tapi tidak ada yang membahas tentang orang tua yang mendurhakai anak...

Bagi seseorang yang tinggal dilingkungan dimana orang tuanya menyayangi dengan cara yang benar, tidak pernah bisa membayangkan(apalgi merasakan) bagaimana tinggal dengan orang tua yang sering mendurhakai anak..

contoh..

ibu : (dengan suara dan tatapan memelas sedang mengobrol dengan teman anaknya tanpa kedahiran si anak) "ibu tuh nak, sediiiih banget sama kelakuan anak ibu, dia ga pernah mau denger omongan ibu, perintah ibu, sakit hati ibu na, dia mau apa, ibu turutin, harus, harus dan harus. apa aja ibu kasih, tapi dia ga mau denger apa kata ibu"
temn si anak: (dengan wajah khawatir) ya ampun ibu, sabar yah..(dalam hatinya = si anak tega banget sih gitu sama si ibunya, anak durhaka tuh)

suatu ketika si anak menyadari kalau sikap teman2nya berubah, setelah bertanya pada sahabatnya yang memang tahu keadaan yang sebenarnya, si anak hanya bisa diam, dan yang pasti sakit hati.. tapi, mau gimana lagi, itu ibunya...

logika..
sifat anak buruk -> banyak teman(karena temannya hanya tahu cerita luarnya) -> tapi itdak punya sahabat(karena sahabat lebih dekat dari teman dan biasanya sahabat lebih tahu cerita/keadaan dari awalnya) -> pendendam (yang biasanya akan mencari cara untuk menyakiti orang yang pernah/suka menyakitinya) -> biasanya ujungnya ga bagus kecuali dikasih hidayah sama Allah..

sifat anak baik -> punya sahabat (dan biasanya lebih dari 1) ->sedikit teman(karena sebagian besar sudah dihasut dengan cerita2 buruk) -> pasrah (disakiti seberapa dalam pun tetap pasrah -- beda loh pasrah sama menyerah-- ) ->biasanya ujungnya bagus (meninggalnya ga ada kejadian yang aneh2).


Jumat, 28 Oktober 2011

[Web] 404 Page Not Found!!!!!

OMG..

itu lah yang pertama kali terlintas di kepala aku ketika melihat pemberitahuan pada web aq.. ya Allah.. kenapa lagi dengan web aq? hik hik.. aq pikir ada masalah dengan browser aq, seperti masalah pada saat aku tidak bisa membuka web joomla.org (--> lihat threat sebelumnya :D), aku coba buka pake browser lain, ternyata sama saja hikz, mungkin servernya yg bermasalah, sow aq tunggu tpi feeling aq mengatakan.. "hemm.. sepertinya ada yg salah dengan filenya.."

seperti biasa, sehabis minta wejangan dengan mbah google, dan mencoba beberapa cara, akhirnya menemukan juga cra yg jitu alias berhasil mengembalikan webku seperti tampilan semula yaitu...

menambahkan tulisan :

ErrorDocument 404 /index.php

pada file.htaccess dan mensavenya menjadi .htaccess

sow.. this is it, my web.. http://www.pusat-training.com

ma'lum.. i'm so newbie.. hohoho

hope this usefull ;)

anyway.. this is the blog that help me http://lecturer.d3ti.mipa.uns.ac.id <--- thx bro'

Senin, 24 Oktober 2011

[Web] Unblock Website on Chrome

fiuuh...
setelah utak atik akhrnya nemu juga caranya unblock website di chrome

just follow this instruction n u will fine :)

Delete all your data

  1. Click the wrench icon wrench icon on the browser toolbar.
  2. Select Tools.
  3. Select Clear browsing data.
  4. In the dialog that appears, select the checkboxes for the types of information that you want to remove.
  5. Use the menu at the top to select the amount of data that you want to delete. Select beginning of time to delete everything.
  6. Click Clear browsing data.
hope this usefull ;)

Selasa, 18 Oktober 2011

New Place, New Home

when d first time i've heard we'll move to the borneo island, i felt speachless :)
between happy, curious, and worried..
happy because i wouldn't heard something that always make my heart sick again
curious with new location, with new people..
and worried what if in new place we are unacceptable...
but..
i always believe that Allah always give the best for us and always protect us from everything would harm us

Jumat, 07 Oktober 2011

File Product Detail pada Virtuemart

Looking.. looking...
akhirnya nemu juga tempatnya file product detail..
thanx for perncerahannya yaahhh ^_^


"step awal : periksa theme virtuemart yang di gunakan
- pertama periksa dulu nama theme yang di gunakan untuk virtuemart "bukan template joomla"
- buka folder theme yang tadi udah di periksa namanya
- masuk ke folder template

step untuk hapus logo paypal :
untuk halaman detail produk, buka folder "product_details" dan buka file flypage yang digunakan pada produk/kategori produk tersebut "standarnya adalah flypage.tpl.php"

coba cari variabel "$paypalLogo"

variable itu yang digunakan untuk load link dan logo paypal, jadi silahkan edit dan hapus pada bagian tag yang bersangkutan "tag/elemen untuk load yang bersangkutan".

contoh :
di standar flypage.tpl.php bawaan virtuemat "bukan hasil modifikasi non-developer vm", disana terdapat tag di bawah ini

Code:

<?php if( isset($paypalLogo)) : ?>
<tr>
  <td colspan="3" align="center">
    <?php echo $paypalLogo ?>
  </td>
</tr>
<?php endif;?>



jadi untuk mengilangkannya tinggal hapus kode diatas dari file tersebut."



Sumber : http://www.id-joomla.com/forum?func=view&catid=51&id=160881

Biar Web di terima Google Addsense

Menurut artikel dari sebuah forum yang saya baca... jadi...

Waktu daftar dan tidak disetujui, alasannya karena :
a. web saya berbahasa Indonesia sedangkan ketika daftar saya pilih bahasa Inggris,
b. kontennya terlalu sulit,
c. konten banyak tapi tidak terklasifikasi dg baik, dua hari saya mengisi web saya dengan banyak konten sehingga dianggap tidak original isinya.
d. dianggap domainnya bukan primer alias subdomain, ini karena saya menggunakan blogspot. Mungkin kalau co.cc juga subdomain, misalnya websiteku.co.cc itu artinya websiteku adalah sub domain dari co.cc



Cara mengatasinya:
a. saya buat web baru dengan konten dalam bahasa Inggris wlau pun hanya menggunakan terjemahan Translate Google. (Konten Inggris ini kalau sudah disetujui, ga masalah berikutnya kita menggunakan bahasa Indonesia lagi.)
b. saya isi web saya dengan konten yang santai2 saja, yaitu tutorial joomla, satu hari 3 artikel selama seminggu.
c. saya bagi-bagi konten saya dalam beberapa kategori.
d. web baru saya tersebut menggunakan domain berbayar, yaitu com, sehingga bukan subdomain lagi.



baru daftar ke adsense nya google


just for me to remember


sumber : http://www.id-joomla.com/forum?func=view&catid=20&id=135169

Kamis, 06 Oktober 2011

Waktu yang tepat untuk mengupdate blog

Ada beberapa cara dalam mencari tahu waktu yang tepat untuk meng-update blog kita, diantaranya melihat dari cpanel(Awstats) atau minta petunjuk pada mbah google.. nah setelah saya meminta petunjuk dari mbah google, dapat lah waktu2 yang tepat untuk meng-update sebuah blog atau post or anything


jadi, waktu yang tepat itu (dari traffic paling tinggi ke rendah)

  • Minggu Ke-4
  • Minggu ke-3
  • Minggu ke-2 (Relatif Stabil)
Untuk hari dalam seminggu

  • Senin - Jum'at terutama Selasa - Kamis
  • Sabtu - Minggu traffic relatif menurun
Untuk Jamnya

  • 9 - 16
  • 12 - 16 (Puncaknya)
  • 13 keatas (Hari Jum'at)
Semoga informasi diatas berguna bagi yang membutuhkan ^_^


sumber : http://mamanachman.blogspot.com/