Jumat, 29 Agustus 2008

Cara menjalani hidup

"jangan kamu jalani hidup ini dengan hati terpaksa, jalanilah dengan seluruh perasaan hatimu, jalanilah hidupmu ini dengan kerelaan hatimu, jangan cintai kantormu, tetapi cintailah pekerjaanmu"

dari yang saya dengar, sudah ada beberapa orang yang bilang begitu, jika mengerjakan sesuatu, kerjakanlah dengan hati yang riang, buka karena terpaksa, kalau pekerjaan dilakukan dengan terpaksa, hasilnya hanya akan setengah2, dan tidak maksimal, sehingga kita tidak merasakan puas dihati.

sebenarnya, bukan hanya pekerjaan saja yang harus dikerjakan dengan seluruh hati, tetapi dalam menjalani hidup juga harus dilakukan dengan seluruh hati dan jiwa kita, hemmm... coba bayangkan kalau dijalankan setengah2, pasti hati ini ga akan merasa puas, pasti masih mencari2 kenyamanan...

lakukanlah apa yang membuat hati kita nyaman, tenang,dan damai, terkadang, kita terlalu berambisi untuk meraih sesuatu hal yang ga mungkin, atau mustahil, yang akhirnya bisa mengecewakan, bisa membanggakan...

bukan hasil yang bagus bila ambisi kita tercapai tapi kita masih mersa kosong dan hampa di hati, biarpun gagal mencapai ambisi kita, tetapi itu membuat hati kita merasa nyaman, tenang, ga hampa, itu lebih bagus diabndingkan sebaliknya..

sebenarnya, apa sih yang orang cari dalam hidup ini?
harta? materi? atau ketenangan jiwa?

apakah yang akan dipilih,
hidup sederhana dan hati tenang,
atau
hidup bergelimang harta tapi merasa jiwa kosong?
atau hidup bergelimang harta tapi hati tenang? (klo yang ini aq juga mau, tapi pasti berat banget bebannya, kewajibannya, dll deh pokoknya ;)

hemmm...
aq pernah memilih, yan menurut aq itu adalah pilihan terberat dalam hidup aq, karena itu berpengaruh bukan hanya hidup aq saja, tapi hidup orang2 disekeliling aq..
pilihan aq :
1. harus menunggu orang yang kita cintai selesai mengejar keinginannya, dengan kosekuensi, keluarga harus bertahan lebih lama agar ada kepala rumah tangga lagi dirumah
2. memilih orang lain, dengan arti meninggalkan orang yang dicintai demi keluarga, agar ada kepala rumah tangga lagi, ada tiang lagi didalm rumah

ugh.. pilihan yang pusing, smpai uring2 beberapa minggu, pilih orang yang kita cintai (mister x), atau keluarga?

kalau pilih orang yang dicintai, ngerasa bersalah bgt sama keluarga, jadi ngerasa egois..
kalau pilih keluarga, hati berat bgt ngelepasin mahluk satu itu...

tapi pada akhirnya, aq milih keluarga aq, dengan konsekuensi, kehilangan orang yang aq cintai.. ugh, banyak bgt yang kecewa ma aq (terutama tmn2nya dia) gara2 aq pilih keputusan ini, tapi aq harus gimna lagi? klo bisa dibelah jadi dua, mendingan di belah aja d...

kenapa aq ga nunggu dia untuk lebih lama? karena, ibu aq ga bisa nunggu selama yang mister x pengen, lagipula, mister x itu juga ga bisa ngasih kepastian aq nunggu dia berubah sampai kapan?

well, intinya, aq pilih yang nenangin hati aq, yang nyamanin hati aq, yang aq ga ngerasa bersalah sama orang tua, berusaha ga jadi anak durhaka... ^_^

so... just do what your deep heart say that's right...

Mentari hari ini..

Pagi ini begitu cerahnya hingga menyilaukan mataku, hangatnya matahari menembus kedalam bajuku, indahnya pagi ini.. tapi sepertinya sore akan turun hujan lagi seperti kemarin, hingga membuat aku tertahan dikantor cukup lama..

jalanan ramai seperti biasa, banyak orang dan kendaraan berlalu lalang, sempat terfikir tadi, sepertinya enak, untuk pergi sejenak ke daerah yang tenang, menghirup udara gunung atau pantai..

kalau difikir2, ternyata hidup aq sudah berubah sebegini besarnya, dulu, waktu masih kecil, kyana hidup gini2 aja, datar2 aja, tanpa ada kejadian berarti yang merubah banyak hidup aq, dulu itu, hidup ini indah dimata aq, semua orang itu orang baik.

hemmm hidup ku yang aneh...

sedikit sekali memori ingatan ketika aq masih kecil, aq ga ingat siapa aja tmn2 ketika aq masih tk, ketika aq sd kelas 1 yang masih di sukabumi, sd ketika sudah pindah ke bgor, bahkan aq lupa siapa saja tmn2 aq waktu smp, cuman sedikit kenangan yang aq ingat..
aneh ga ya? kyna ada yang beda sama otak aq, cara berfikir aq..
hemmm.. masa sieh gara2 dulu kepala aq sering kejedot tembok?

hemm..
aq hidup sampai kapan ya? masihkah aq bisa melihat matahri besok?
kenapa aq bisa memilih soulmateku ini?
ugh.. otakku yang aneh..

just blame me for all this life.. couse i'm damnable..

Rabu, 27 Agustus 2008

Dear angin yang berhembus..

kata-kata ku tertahan di pikiranku
tak tahu bagian mana yang harus dikeluarkan...

tenangnya hatiku ketika semilir angin menerpa wajahku, dengan suasana yang tenang, membuat fikiranku ikut tenang...
mungkinkah aq terlalu paksakan hidup ini sampai akhirnya menjadi kehendakku?

dear angin...
bawalah pikiran ini pergi jauh..
bawalah beban di punggungku ini bersamamu..
biarkanku melangkah lagi dengan ringan..
menari lagi diatas tempat ku berpijak dulu

dear angin..
biarkanku terbang lagi tanpa ada yang naik dipunggungku..
hembuskanlah nafasmu di rambutku untuk memudahkanku berfikir jernih..

dear angin..
indahkanlah hidupku dengan iramamu..

Senin, 25 Agustus 2008

Hembusan nafas

Kutarik nafasku dalam hembusan angin semilir..
kupejamkan mataku untuk melihat detik-detik yang tlah berlalu
ku lihat cincin di jari manis kiriku, dan kusadari itulah masa depanku
sadar atau tidak, itulah yang telah ku pilih
dengan konsekuensi tersakiti lagi, ku ambil langkah ini...

Langkah yang aq ambil ini telah dan akan merubah segalanya..
kan ku tutup kedua mataku jika ku rasakan pedih pada kedua telapak kakiku
bisakah ku buat hatiku sekeras baja selembut sutra?

cincin ini..
pengikat hati ataukah hanya sebagai hiasan saja?
bisakah cincin mengikat hati, mata, fikirannya?

andai ku dapat berbicara dengan angin yang berhembus..
kan kuminta tuk bawa pikiran penatku ini..

Obat Pusing

Pengen nulis banyak plus panjang lebar..
tapi bingung mau nulis apa ya..

^_^

hidup ini, kalau terlalu dipikirin emang bikin pusing, kalau ditelususri lebih kedalam, suka bikin bingung sendiri..

yang enak itu..
pejamkan matanya..
tarik nafas yang panjang dengan pelan-pelan hingga meresap ke otak
hembuskan pelan2 tapi jangan ditahan, mengalir aja..
buka deh matanya...
dah gitu senyum dikit..

dijamin pusingnya berkurang dikit..

^_^

;)

Jumat, 22 Agustus 2008

Apa sieh pacaran itu?

Pacaran itu..
tahapan penjejakan antara dua pasang mahluk Tuhan sebelum masuk ke pelaminan...
belajar untuk mengatasi kerikil-kerikil yang ada...
belajar untuk menghilangkan egois dan gengsi terhadap pasangan..
belajar untuk saling percaya
belajar untuk bekerja sama dalam segala hal
belajar mamasukkan seseorang kedalam hidup kita...
belajar menghargai...
belajar mencintai..

dalam pacaran, jangan lupa untuk komunikasi yang rutin or rajin, frekuensi ketemu juga jgan sebulan sekali, biarpun jarang ketemu, yang penting frekuensinya dinaikin biar ga ada yang namanya salah sambung, curiga, cemburu....
jujurlah sama pasangan kamu, sekali berbohong, akan sangat menyakitkan

sebelum menjalin hubungan, yakinkan diri kamu kalau itu memang komitmen kamu, bukan asal menjalanin hubungan, yang just follow the way and see the end..
karena dengan pilihan mu itu, kamu bisa memprediksi keseriusanmu sama pasangan kamu..
kamu bisa membuat rencana-rencana untuk membahagiakan pasangan kamu yang pada akhirnya ke jenjang pernikahan..

kalau kamu memang cinta dia..
kamu akan terluka jika melihat dia sedih
kamu akan senang hanya dengan melihat senyumnya, biarpun senyumnya bukan untuk kamu

bilanglah padanya kalau kamu marah
bilanglah padanya kalau kamu bosan, dan carilah solusinya bersama
bilanglah padanya kalau kamu senang
bilanglah padanya kalau kamu bete
bilanglah padanya keluh kesahmu
bilanglah padanya betapa kamu mencintai dia
ungkapakanlah perasaanmu dengan baik-baik

janganlah kamu pendam itu semua dihatimu
dia ga bisa baca pikiranmu
ungkapkanlah
jujurlah..
sayangilah dia seperti dia menyayangimu dengan hatinya

hiburlah dia disaat dia sedih
hargailah dia yang telah menyempatkan waktunya untukmu
buat dia tersenyun seperti dia membuatmu tersenyum

buanglah egoismu untuknya
buanglah gengsimu dihadapannya, karena cinta ga kenal gengsi
buanglah ototmu jika marah padanya
buanglah kerutan di dahimu untuk melihatnya tersenyum kembali

dengan begitu...
hatinya akan tetap ada digenggamanmu

Rabu, 20 Agustus 2008

Looking for soulmate

Kiat mencari pasangan hidup itu gampang-gampang susah...
banyak pertimbangan untuk kita dalam memilih pasangan hidup kita, diantaranya :
1. apakah dia orang yang tepat untuk kita?
2. apakah kita akan bosen berlama-lama dengannya?
3. apakah hidup dia lebih berarti daripada hidup kita?
4. apakah kita rela memberikan apa yang bisa kita berikan tanpa ada rasa berat atau perhitungan dengannya?
5. nyaman kah hati kita yang paling dalam apabila sedang bersamanya?

dan masih banyak lagi pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh hati kita yang paling dalam, gimna caranya? biasanya felling kita main disitu, pikiran kita boleh ikutan main, tapi jgan egois kita yang ikutan, jgn hanya karena keinginan kita terpantul di pasangan kita, karena, klau keinginan kita berubah dan itu ga ada dipasangan kita, kita sendiri dan pasangan kita yang akan sakit hati..

masihkah kita bisa mencintai pasangan kita disaat sudah tua? disaat dia sudah tidak menarik lagi? disaat kulit sudah keriput? disaat fisik pasangan kita mengalami cacat permanen?
jangan kita fikirkan itu disaat sekarang, tapi disaat 20, 30, 40,... tahun lagi...
selama itu kita akan saling berdampingan
bisa kah?
kuat kah?

cintailah hatinya, jangan fisiknya, karena hati tidak pernah keriput..
semakin tua hati itu berkembang, semakin indah dirasakannya..

^_^

follow what your heart say..
pengorbanannya mungkin akan besar, bahkan sampai menyakitin hati orang lain, tapi lebih baik sakit sekarang daripada menyakiti banyak hati dalam waktu yang lebih lama

Ku ingin dia tahu

begitu besarnya rasa sayang ku padanya
begitu besarnya rasa cintaku padanya
inginku untuk sering mengungkapkannya
inginku menjaga perasaan ini

dag dig dug
detak jantungku jika mengingatnya
senyumku lantas berkembang
bahagiaku bermenit-menit

inginku mendekapnya
ku takut jika membuatnya terluka
jika membuatnya menangis..

i love my rere

Jumat, 01 Agustus 2008

2-H ke hari lamaranku

can't wait..
so happy..
aq harap semua berjalan dengan baik..

deg deg an..
seneng bgt..

couz i choose my soulmate..

love him so much